Monday, April 13, 2015

Tips Mengatasi Cegukan

Tips Mengatasi Cegukan

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi cegukan dengan mudah dan simple. Tapi sebelumnya kita bahas dulu mengapa cegukan bisa datang dan apa penyebabnya.

Dalam dunia medis cegukan disebut dengan istilah Singultus yang artinya sebuah peristiwa dimana secara tidak langsung dan secara tiba-tiba terjadi kontraksi yang berlebih pada diafragma yang berulang-ulang dalam setiap detiknya. Kejadian ini yang akan menyebabkan pita suara kita menutup dengan cepat, sehingga terdengar suara cegukan keluar dari mulut kita yang berulang-ulang. Banyak sekali yang dapat menyebabkan terjadinya cegukan, penyebab yang cukup dominan yaitu apabila kita makan terlau cepat, minum minuman yang dingin setelah kita makan makanan yang panas, makanan pedas dan tertawa terlalu keras dan bisa jadi bila terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Cegukan memang bukan penyakit yang berbahaya tapi dengan adanya cegukan aktivitas kita bisa terganggu, apalagi kalo sedang berhadapan dengan calon mertua, gak kebayang deh hehe..

Lalu bagaimana cara menghilangkan cegukan ??
Umumnya cegukan bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa menit atau beberapa jam dan tidak memerlukan pengobatan apapun. Namun bila cegukan tak kunjung hilang sebaiknya anda tiru tips dari saya. Ini tips sangat aman, tanpa efek samping dan tanpa operasi upz hehehe..
  • Yang pertama sediakan air hangat lalu anda minum, dengan catatan rongga mulut harus terisi penuh oleh air lalu anda telan sambil menutup hidung anda. Bila cara ini gagal, tenang ada cara yang kedua.
  • Cara kedua, tarik nafas dalam-dalam lalu anda tahan selama beberapa detik. Apabila masih gagal, tenang ada cara yang ke tiga hehee..
  • Biasanya sih kalo teman saya lagi cegukan saya suka kagetin dia, cukup dengan sebuah kantong plastik yang kita isi udara, lalu kita letusin dekat telinganya haha.. Tapi beneran loh hilang cegukannya, kalo ga percaya silahkan coba.
 

1 comments:

  1. terimakasih informasinya http://goo.gl/ZT4vVS https://tinyurl.com/y9d5cabf https://goo.gl/ccpkVQ https://goo.gl/83kdRk https://goo.gl/78XE5J

    ReplyDelete